Turunkan Berat Badan dengan Daun Salam dan Kayu Manis, Intip Resepnya!

- Jumat, 23 Juli 2021 | 17:27 WIB
Daun Salam dan Kayu Manis. (istimewa)
Daun Salam dan Kayu Manis. (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pasti sudah tak asing lagi dengan rempah-rempah daun salam dan kayu manis. Selain untuk bumbu masakan, daun salam dan kayu manis ternyata dapat membantu menurunkan berat badan dan juga mengontrol gula darah.

Tapi, satu hal yang harus kalian ketahui, walaupun daun salam dan kayu manis biasa menurunkan berat badan, tentu tak semudah seperti apa yang kalian bayangkan. Kalian harus disiplin serta harus memperhatikan asupan kalori yang dikonsumsi setiap harinya dan juga rajin berolahraga. Ketika daun salam dan kayu manis kombinasikan, maka akan menjadi bahan yang bisa membakar lemak.

Daun salam sendiri memiliki beberapa kandungan yang cocok untuk menurunkan berat badan. Pertama, daun salam dikenal dapat meningkatkan pencernaan serta memudahkan kita dalam buang air kecil.

Kedua, daun salam memiliki sifat anti jamur yang dapat membantu menghilangkan bakteri berbahaya yang tumbuh berlebihan, seperti Candida dalam mikrobioma usus. Pertumbuhan Candida yang berlebihan dalam usus, dapat mempengaruhi metabolisme negatif, serta dapat menyebabkan masalah pencernaan, kelelahan, dan kenaikan berat badan.

Selain kedua manfaat di atas, penelitian pada Januari 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biokimia and Nutrition bahwa daun salam dapat menstabilkan kadar gula darah serta dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan sekaligus dapat meningkatkan kolesterol HDL (baik).

Kemudian, satu studi mengenai kayu manis pada tahun 2003 dalam jurnal diabetes care, bahwa kayu manis dapat meningkatkan dan dapat menstabilkan kadar gula darah dan trigliserida. Kayu manis dianggap antioksidan paling kuat ketimbang 26 rempah lainnya. Kayu manis juga dapat mengurangi kadar kolesterol LDL dan dapat meningkatkan kolesterol HDL.

AYO BACA : 5 Bahan Herbal Murah dan Mudah Didapat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Nah, bagi kalian yang ingin diet, yuk simak resep diet daun salam dan kayu manis di bawah ini.

Alat dan bahan :

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

PRIA WAJIB WASPADA, Ini Tanda-tanda Awal Impotensi

Jumat, 17 September 2021 | 19:35 WIB

Ini Hukum Islam Menelan Sperma Baik Disengaja atau Tidak

Selasa, 14 September 2021 | 12:23 WIB

Begini Penjelasan Pria Sering Ereksi di Pagi Hari

Minggu, 12 September 2021 | 07:45 WIB

TIPS Agar Bisa Tidur Nyenyak untuk Kurangi Kecemasan

Sabtu, 11 September 2021 | 20:38 WIB

Tips Mudah Menurunkan Asam Lambung Tanpa Obat

Sabtu, 11 September 2021 | 07:41 WIB
X