Anggota Jemaah Asal Palembang Taspirin Belum Ditemukan

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:29 WIB
Jamaah berkumpul untuk bermalam di Mina guna menjalankan salah satu rukun di Mekkah, Arab Saudi, Minggu (11/8/2019). ANTARA FOTO/Hanni Sofia/ama.
Jamaah berkumpul untuk bermalam di Mina guna menjalankan salah satu rukun di Mekkah, Arab Saudi, Minggu (11/8/2019). ANTARA FOTO/Hanni Sofia/ama.

MAKKAH, AYOSEMARANG.COM-- Seorang anggota jemaah asal Palembang, Taspirin Wajat Ratam hingga kini belum diketahui keberadaannya. Taspirin dilaporkan hilang saat bermalam di Mudzalifah pada 11 Agustus 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) 2019 Endang Jumali di Kantor Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah, Jumat mengatakan pihaknya masih menelusuri keberadaan Taspirin.

“Jamaah haji dari Kloter PLM-11 Embarkasi Palembang dilaporkan hilang sejak mabit di Muzdalifah. Petugas belum bisa menemukan sampai saat ini,” katanya, Jumat (30/8/2019).

Taspirin yang berusia 81 tahun tersebut diketahui hilang setelah ada pengakuan sang istri yang bernama Sutirah.

AYO BACA : 52 Jemaah Haji Asal Jateng Meninggal Dunia

Posisi saat ini Sutirah dan seluruh jamaah haji Kloter PLM-11 sudah tiba di Tanah Air dan cerita hilangnya Taspirin terjadi saat pelaksanaan mabid atau bermalam di Mudzalifah.

Saat itu Taspirin meminta diantar oleh istrinya ke toilet dan karena lokasi antara toilet dengan bus jamaah dekat, Sutirah menunggu suaminya itu di dalam bus.

Namun setelah ditunggu sekian lama, Taspirin tidak kunjung muncul sehingga Sutirah dan sejumlah anggota jamaah mencari Taspirin di toilet karena didorong rasa khawatir. Namun sejak saat itu keberadaan Taspirin tidak diketahui sampai saat ini.

Atas kejadian tersebut Sutirah mengaku sedih dan menyesal. Sebab suaminya sempat dia tinggal sebentar ketika sedang berada di toilet.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X