TKI Asal Purwakarta Meninggal Dunia di Arab

- Sabtu, 7 September 2019 | 08:31 WIB
Peti jenazah Enung Rohmah tiba di rumah duka
Peti jenazah Enung Rohmah tiba di rumah duka

SUKATANI, AYOSEMARANG.COM -- Enung Nuroh (48) tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kampung Cibodas Rt04/02 Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta meninggal dunia di Saudi Arabia. Enung meninggal dunia karena sakit.

Jenazah almarhum berhasil dipulangkan atas kerja sama Pemkab Purwakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigerasi (Dinasnakertrans) dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

"Malam ini jenazah istri saya diantarkan ke rumah dan sekarang dalam perjalanan," ujar suami almarhum, Yahya (57) saat ditemui depan exit Tol Jatiluhur tengah menunggu ambulane pengantar jenazah istrinya, Jumat (6/9/2019) malam.

Ia mengatakan, sebelum meninggal dunia istrinya sempat dirawat selama lima hari di rumah sakit yang ada di Saudi Arabia. Berdasarkan keterangan pihak medis terkena serangan jantung.

AYO BACA : Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Ayah-anak di Cilandak

"Sedang salat tiba-tiba jatuh kemudian sama majikannya dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri. istri saya koma selama lima hari, lalu meninggal dunia," kata Yahya.

Almarhum rencananya akan pulang pada Desember 2019 mendatang. Almarhum bekerja di Kota Jedah Saudi Arabia sudah dua tahun delapan bulan.

"Bukan pertama, istri saya berangkat kerja ke luar negeri sudah tiga kali," ujar Yahya.

Almarhum  bekerja sebagai asisten rumah tangga di Abha, Arab Saudi. Yahya mengetahui istri tercintanya meninggal dunia dihubungi melalui sambungan telepon dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Wawancara Kerja? Hindari Beberapa Hal Sepele Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:19 WIB

RESMI! Harga Tes PCR di Jawa-Bali Jadi Rp275.000

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:07 WIB
X