Kelompok Bersenjata Tembak Mati Penjaga Kios di Ilaga

- Sabtu, 28 September 2019 | 16:33 WIB
ilustrasi penembakan (Istimewa)
ilustrasi penembakan (Istimewa)

JAYAPURA, AYOSEMARANG.COM -- Seorang warga bernama Syahrudin ditembak mati oleh kelompok sipil bersenjata (KSB), pada Sabtu (28/9/2019) di Ilaga. Syahrudin sehari-hari menjaga kios yang berada di dekat bandara Ilaga.

AYO BACA : Aparat Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Pasar Jibama Papua

"Memang benar ada insiden warga sipil kembali ditembak KSB di Ilaga yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIT, " kata Bupati Puncak Willem Wandik, yang saat kejadian tidak berada di Ilaga karena sedang mengikuti sejumlah kegiatan di agar luar wilayahnya.

AYO BACA : Baku Tembak Polisi dengan KKB di Wamena, Satu Anggota KKB Tewas

Saat ini, Jenazah Syahrudin sudah dibawa ke rumah sakit di Ilaga. Insiden kedua dalam sepekan ini, membuat Wandik menghimbau agar warga senantiasa waspada terhadap aksi penembakan yang dilakukan KSB.

“Warga sipil baik OAP maupun non OAP diminta waspada mengingat dalam sepekan sudah dua kali terjadi aksi penembakan yang merenggut tiga nyawa,” aku Bupati Wandik.

Sebelumnya, Kamis (26/9/2019) dua tukang ojek ditembak KSB saat mereka melintas di jembatan gantung yang berada di kampung Amunggi, Distrik Ilaga Utara. Penembakan terhadap Sattiar alias Midung dan La Ode Alwi menyebabkan keduanya meninggal di tempat.

Jenazah kedua tukang ojek, Jumat (27/9/2019) sudah dievakuasi ke Makassar melalui Timika.

AYO BACA : Senpi Dicuri, Polisi Baku Tembak dengan Pelaku

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Rekomendasi 4 Anime Action Series di Netflix

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:15 WIB
X