Aminuddin Ma'ruf Jadi Staf Khusus Presiden, Mantan Ketum HMI Puji Jokowi

- Jumat, 22 November 2019 | 08:20 WIB
Mantan Ketuam PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Aminuddin Ma'ruf saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Jokowi. ( ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Mantan Ketuam PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Aminuddin Ma'ruf saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Jokowi. ( ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Arief Rosyid Hasan, memuji langkah Presiden Joko Widodo yang menunjuk 7 anak muda menjadi Staf Khusus Presiden dengan spesifikasi yang beragam. 

Salah satu pilihan menarik perhatian Arief adalah dipilihnya Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) dan Mantan Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aminuddin Ma'ruf.

"Aminuddin teman generasi saya di organisasi pengkaderan mahasiswa, dia di PMII dan saya di HMI. Pengalaman memimpin dia tentu di atas rata-rata," kata Arief di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

AYO BACA : Presiden Tunjuk Angkie Yudistia, CEO Thisable Enterprize sebagai Staf Khusus

Arief mengatakan, kapasitas yang dimiliki Aminuddin dibutuhkan oleh Presiden Jokowi untuk menjangkau segmen pemuda yang ada di pesantren seluruh Indonesia dan kelompok-kelompok aktivis pemuda yang lain.

"Dia pernah memimpin salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. Dia juga punya banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Plt Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia itu.

Dalam konteks tersebut, menurut Arief, Presiden Jokowi memilih anak-anak muda yang energik dengan beragam prestasi tersebut.

AYO BACA : Densus 88 Tangkap 74 Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri Medan

Arief mengatakan jika Presiden selalu menyampaikan langkah demi langkah tidak lagi cukup. Kini lompatan demi lompatan yang Indonesia butuhkan. "Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat," kata Presiden Jokowi dalam pidatonya sewaktu dilantik jadi Presiden RI sebulan yang lalu (20/10).

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Ini Doa Pendek Sebelum dan Sesudah Masuk Masjid

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Rekomendasi 4 Anime Action Series di Netflix

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:15 WIB
X