Agnez Mo Akui Tak Berdarah Indonesia, Kemhan Minta Artis Ikut Bela Negara

- Selasa, 26 November 2019 | 14:59 WIB
Agnez Mo saat melakukan wawancara oleh Kevan Kenney di kanal BUILD Series. (YouTube/BUILD SERIES)
Agnez Mo saat melakukan wawancara oleh Kevan Kenney di kanal BUILD Series. (YouTube/BUILD SERIES)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Penyanyi Agnez Mo mengungkapkan tak punya darah Indonesia dalam sebuah wawancara dengan presenter Kevan Kenney dalam sebuah video yang tayang di YouTube berjudul "Build Series NYC by Yahoo!."  Pernyataan tersebut kini menjadi viral di media sosial Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Pertahanan meminta artis dan seniman untuk mengikuti program bela negara. 

Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pernyataan Agnez itu menunjukkan bahwa perlu adanya bela negara di kalangan artis dan seniman Indonesia.

AYO BACA : Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo: Cuma Lahir di Sana

"Ini contoh pentingnya kita perkuat bela negara dikalangan seniman dan artis," kata Dahnil kepada wartawan, Senin (26/11/2019).

Adapun, Dahnil mengungkapkan kalau Kementerian Pertahanan (Kemhan) sendiri telah memiliki wacana mengajak penggiat seni untuk membantu menyebarkan konten nasionalisme dan bela negara.

"Kami akan mengajak mereka-mereka bicara dan diskusi secara khusus. Supaya, konten-konten tersebut bisa disebar dengan cepat kepada masyarakat yang memang menggemari mereka," ucapnya.

AYO BACA : Pamit Koordinasi Walhi, Kades Terpilih di Purbalingga Dilaporkan Hilang

Seperti diketahui, dalam video, Kevan bertanya kepada Agnez Mo soal keberagaman Indonesia. Pelantun "Coke Bottle" itu pun menjabarkan bahwa Indonesia memiliki ribuan pulau di mana setiap pulau memiliki kultur yang berbeda

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Ini Doa Pendek Sebelum dan Sesudah Masuk Masjid

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Rekomendasi 4 Anime Action Series di Netflix

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:15 WIB
X