Pramugari Senior Garuda Curhat Kerjaan Bagai Robot, Sehari 18 Jam

- Senin, 9 Desember 2019 | 12:56 WIB
Pramugari senior Garuda Indonesia mengeluhkan jam kerja yang kelewat wajar di Kantor Kementerian BUMN, Senin (9/12/2019). (Suara.com/M Fadhil Djailani)
Pramugari senior Garuda Indonesia mengeluhkan jam kerja yang kelewat wajar di Kantor Kementerian BUMN, Senin (9/12/2019). (Suara.com/M Fadhil Djailani)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Jam kerja di Garuda Indonesia menjadi keluhan bagi awak kabin perusahaan plat merah tersebut. Pramugari senior Garuda Indonesia, Hersanti mengungkapkan, ia harus bekerja bagaikan robot selama 18 jam di bawah manajemen saat ini. 

Saya yang kemarin baru terbang PP (pulang pergi) Melbourne, itu badan rasanya, ini baru mendarat kemarin dan saya sampaikan ke sini bahwa badan saya tidak enak banget, kata Hersanti saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Tak hanya itu, menurutnya banyak sekali sikap diskriminasi terhadap sejumlah pekerja senior di Garuda Indonesia saat ini.

AYO BACA : Menhan Prabowo Ingatkan Negara di ASEAN Waspadai Ancaman Terorisme

Banyak diskriminasi yang dilakukan, senior seperti kami pendapatan kami berubah, di bawah standar, junior malah lebih dari kami senior. Saya ke sini agak meriang juga, 18 jam saya harus bekerja buka mata dan lain-lain, ungkap Hersanti.

Dia mengatakan, aturan terbang selama 18 jam khususnya penerbangan Jakarta-Melbourne, merupakan kebijakan baru sejak Agustus 2019. Sehingga dirinya mengaku hal tersebut memberatkan para pramugari.

Bahwa sebetulnya kami manusia, bukan robot, sebaiknya kami dilakukan seperti manusia, harus tidur, katanya.

AYO BACA : Viral! Ada Masjid Megah di Tengah Hutan, Ini Wujudnya

Hersanti yang sudah bekerja selama 30 tahun di Garuda Indonesia ini, mengungkapkan bahwa kebijakan jam kerja ini baru ia rasakan di era eks Direktur Utama Ari Askhara.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

KPK Ungkap Kronologi Alur Kasus Suap Azis Syamsuddin

Sabtu, 25 September 2021 | 11:17 WIB

KPK Resmi Tetapkan Azis Syamsuddin Tersangka Kasus Suap

Sabtu, 25 September 2021 | 07:19 WIB

Alhamdulillah, Kondisi Tukul Arwana Berangsur Membaik

Jumat, 24 September 2021 | 18:37 WIB
X