Polisi Tolak Laporan FPI, Begini Tanggapan Ade Armando

- Selasa, 11 Februari 2020 | 14:44 WIB
Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando. (Antaranews)
Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando. (Antaranews)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Laporan Front Pembela Islam (FPI) kepada Ade Armando, ditolak oleh Bareskrim Mabes Polri. Diketahui, FPI sempat melaporkan Dosen Universitas Indonesia (UI) itu terkait dugaan tindak pidana ujaran kebencian di media sosial lewat chanel YouTube Realita TV.

Pihak FPI melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar menuding, jika polisi tebang pilih dalam menangani kasus yang melibatkan pendukung Jokowi di Pilpres 2019 lalu.

Sementara itu, Ade menilai jika polisi tidak tebang pilih dalam menangani kasus. Dia mencontohkan, laporannya terhadap anggota DPD Fahira Idris juga pernah ditolak oleh polisi.

AYO BACA : Gelar Pelatihan Pelayanan Prima, Gojek Gandeng Worldwide Quality Assurance dan Sejiwa

"Laporan saya terhadap Fahira juga ditolak kok oleh polisi. Jadi, polisi tidak tebang pilih," ujar Ade, pada Selasa (11/2/2020).

Diketahui, Ade pernah mencoba melaporkan Fahira atas tuduhan pencemaran nama baik buntut unggahannya di Instagram ke Polda Metro Jaya, Jumat (8/11/2019) lalu. Sebab, Fahira beropini jika Ade Armando kebal hukum. Hanya saja, laporan tersebut ditolak oleh polisi.

Sebelumnya, Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar mengaku kecewa kepada Bareskrim Mabes Polri yang menolak laporan dugaan tindak pidana ujaran kebencian yang diduga dilakukan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando.

AYO BACA : 21 Ribu Orang Tandatangani Petisi 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando'

Aziz menilai penolakan terhadap laporan yang diajukan pihaknya itu sebagai bukti ketidakadilan yang dilakukan oleh Polri selaku penegak hukum.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Dilamar Gangga Kusuma, Ini Deretan Mantan Pacar Awkarin

Selasa, 30 November 2021 | 18:19 WIB

Mengejutkan, Lesti Kejora Izinkan Rizky Billar Poligami

Selasa, 30 November 2021 | 15:38 WIB

18.572 Jemaah Umrah Asal Indonesia Siap Diberangkatkan

Selasa, 30 November 2021 | 13:36 WIB

Awkarin Dilamar Gangga Kusuma, Netizen Ribut Soal Agama

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB
X