Prabowo Instruksikan Gerindra Dukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020

- Selasa, 11 Februari 2020 | 15:11 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Antaranews)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Antaranews)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memerintahkan seluruh kadernya untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilwalkot Solo 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, salah satu alasan Prabowo mendukung Gibran lantaran Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan, yang tak lain partai tempay Gibran bernaung. 

AYO BACA : Maju Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Sebut Pakai Dana Pribadi

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Hanya saja, saat ini Gerindra juga belum memutuskan secara resmi bakal mengusung Gibran dalam Pilwalkot Solo. Sebab, kata Dasco, ada sejumlah mekanisme yang harus dilewati terlebih dahulu.

AYO BACA : Masih Tinggi, Segini Harga Bawang Putih dan Cabai di Kota Tegal

"Bukan, kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP, begitu," terang Dasco.

Diketahui, saat ini PDI Perjuangan sendiri juga sama halnya dengan Gerindra. Partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu belum juga memutuskan siapa yang bakal mereka calonkan dalam Pilwalkot Solo.

Menanggapi kemungkinan bila PDI Perjuangan memilih calon lain selain Gibran, Gerindra belum bisa memutuskan apakah tetap berupaya mendukung Gibran dengan koalisi partai lain atau tidak.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X