Ingin Dapat Uang Lewat YouTube? Wajib Lakukan Hal Ini

- Kamis, 4 Juni 2020 | 12:09 WIB
Ilustrasi Youtube (Istimewa)
Ilustrasi Youtube (Istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Bukan rahasia lagi jika YouTube bisa menjadi sumber untuk mendapatkan penghasilan.

Media sosial berbagai video itu membuka peluang untuk konten kreator mendapatkan penghasilan yang cukup banyak. 

Namun sebelum mengantongi uang dari YouTube, ada yang harus Anda lakukan lebih dulu. Yakni dengan cara mengaktifkan YouTube Adsense terlebih dahulu.

Zaman yang serba digital membuat Anda mudah memanfaatkan teknologi guna mendapat keuntungan. Memanfaatkan YouTube dan menjadi YouTuber mungkin bisa menjadi salah satu hal yang dapat Anda lakukan.

AYO BACA : Mudah! Begini Cara Membuat YouTube Channel Sendiri

YouTube Adsense sendiri merupakan bagian dari Google Adsense yang adalah salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation. Program ini menawarkan pemilik website atau blog untuk mendapat iklan.

Jika pemilik website atau blog memiliki pengunjung dari jumlah klik, maka pemilik akan mendapatkan sejumlah uang dari Google. Hal yang sama berlaku pada video YouTube yang diunggah.

Cara yang mudah dan praktis membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi YouTuber. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense?

Untuk mengaktifkan YouTube Adsense, Anda perlu masuk ke channel YouTube yang telah Anda buat, selanjutnya masuk ke laman 'Setting' untuk mengakses 'YouTube Studio' di 'Icon Profile'.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Wawancara Kerja? Hindari Beberapa Hal Sepele Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:19 WIB

RESMI! Harga Tes PCR di Jawa-Bali Jadi Rp275.000

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:07 WIB
X