KSPI Sebut Omnibus Law Seperti Drakula bagi Buruh

- Senin, 3 Agustus 2020 | 11:29 WIB
Ratusan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)
Ratusan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM--Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyebut Omnibus Law lainya drakula bagi para buruh. Pernyataan itu diungkapkan dalam sebuah spanduk yang dibentangkan saat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. 

TOLAK OMNIBUS RUU CIPTA KERJA. STOP PHK MASSAL DAMPAK COVID-19. DRAKULA BAGI BURUH DAN RAKYAT, tulis dalam spanduk besar seperti dilihat Suara.com, Senin (3/8/2020).

AYO BACA : Ini Cara Menghilangkan Bau Prengus Dagiang Kambing

Aksi tersebut untuk menolak pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja dilanjutkan.

Spanduk besar dibentangkan di depan gerbang utama Gedung DPR RI. Berdasarkan pantauan Suara.con di lokasi, sejumlah buruh tampak sudah berkumpul mulai pukul 10.00 WIB. Mereka datang dengan berbagai atribut diantaranya bendera serikat buruh dan spanduk bertuliskan penolakan terhadap Omnibus Law.

AYO BACA : 7 Dampak Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Teh

Hingga saat ini para buruh sedang menyampaikan berbagai macam aspirasinya melalui mobil komando. Aksi ini dilakukan lantaran para buruh menerima laporan Baleg DPR akan melakukan rapat pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Sebelumnya Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan aksi ini merupakan aksi lanjutan yang sudah digelar pada pekan sebelumnya. Aksi ini akan dilakukan secara terus menerus selama pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja masih dilakukan.

Hal ini sesuai dengan apa yang kami sampaikan sebelumnya, bahwa KSPI akan melakukan aksi tiap pekan, setiap kali DPR RI membahas omnibus law,” kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangannya, Senin (3/8).

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Dilamar Gangga Kusuma, Ini Deretan Mantan Pacar Awkarin

Selasa, 30 November 2021 | 18:19 WIB

Mengejutkan, Lesti Kejora Izinkan Rizky Billar Poligami

Selasa, 30 November 2021 | 15:38 WIB

18.572 Jemaah Umrah Asal Indonesia Siap Diberangkatkan

Selasa, 30 November 2021 | 13:36 WIB

Awkarin Dilamar Gangga Kusuma, Netizen Ribut Soal Agama

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB
X