Jokowi Anugerahkan Bintang Jasa pada 22 Tenaga Medis Gugur Tangani Covid-19

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:57 WIB
Presiden Jokowi (Biro Pers Kepresidenan)
Presiden Jokowi (Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo akan menyerahkan penganugerahan bintang jasa kepada 22 perwakilan tenaga medis yang gugur dalam menangani pasien Covid-19.

Penyerahan akan dilakukan hari ini di Istana Negara, Kamis (13/8/2020).

"Penyerahan 22 bintang jasa akan dilakukan Presiden Joko Widodo kepada perwakilan tenaga medis yang telah gugur," ujar Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman dalam keterangannya.

Penganugerahan bintang jasa diberikan kepada sembilan Bintang Jasa Pratama dan 13 Bintang Jasa Nararya.

AYO BACA : Dapat Bintang Tanda Jasa dari Jokowi, Begini Reaksi Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Menurut Fadjroel, penyerahan 22 Bintang Jasa merupakan tahap pertama dan dilanjutkan dengan tahap berikutnya dan santunan kepada tenaga medis yang gugur.

"Penyerahan 22 bintang jasa ini merupakan tahap pertama, yang akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya dengan bintang jasa dan santunan yang sama kepada tenaga medis yang gugur," ucap dia.

Tak hanya itu, Fadjroel Rachman menuturkan penganugerahan bintang jasa kepada tenaga medis yang gugur merupakan bentuk duka cita mendalam dan penghormatan tertinggi sebagai garda terdepan penanganan Covid-19

"Penganugerahan 9 Bintang Jasa Pratama dan 13 Bintang Jasa Nararya kepada tenaga medis yang gugur karena merawat pasien Covid-19 adalah bentuk duka cita mendalam dan penghormatan tertinggi negara terhadap seluruh tenaga medis yang menjadi garis depan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia," tutur Fadjroel.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Wawancara Kerja? Hindari Beberapa Hal Sepele Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:19 WIB

RESMI! Harga Tes PCR di Jawa-Bali Jadi Rp275.000

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:07 WIB
X