Perhatikan, Begini Kriteria Calon Penerima Kartu Prakerja

- Rabu, 16 September 2020 | 10:49 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja (istimewa)
Ilustrasi Kartu Prakerja (istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja membeberkan kriterianya dalam melihat calon penerima Kartu Prakerja. Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

AYO BACA : Perhatikan, Ini Penyebab Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair

Denni menuturkan, pihaknya tetap mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020. Dimana dalam Permenko tersebut terdapat daftar hitam orang-orang yang tidak diperbolehkan menerima Kartu Prakerja.

AYO BACA : Selamat! SDN Kauman 07 Batang Raih Adiwiyata Provinsi

Adapun daftar hitam yang dimaksud adalah mereka yang berstatus sebagai pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, kepala dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

Namun, selain syarat itu, Denni mengaku ada faktor lain yang dilihat dari pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja. Faktor tersebut yakni, mereka yang bekerja di sektor informal, mereka yang tidak pernah mendapat bantuan pelatihan dari pihak manapun, dan mereka yang tergolong mempunyai pendapatan rendah.

“Kami juga melihat dari mereka yang tanggungannya rata-rata dua orang. Kemudian kalau mereka punya usaha, mereka dari kalangan kecil hingga menengah (UMKM),” lanjutnya.

Bagi mereka yang masih tetap gagal dalam gelombang 8 tidak perlu khawatir. Pasalnya, gelombang 9 akan segera dibuka kendati Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja belum membeberkan kapan tanggalnya. (Icheiko R)

AYO BACA : Perkiraan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9, Kapan?

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

PERHATIKAN, Begini Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 17:53 WIB

SYARAT LULUS, Ini Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 15:31 WIB

Jokowi Kembali Tegur Listyo, Sinyal Kelambatan Kapolri

Jumat, 17 September 2021 | 10:38 WIB
X