Mobil Terjebak Rombongan Polisi saat Melarikan Diri, 3 Pembobol ATM Diamankan

- Jumat, 25 Desember 2020 | 18:44 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menunjukkan barang bukti kasus pembobolan ATM dalam konferensi pers. [Istimewa]
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menunjukkan barang bukti kasus pembobolan ATM dalam konferensi pers. [Istimewa]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Polisi mengamankan kawanan pembobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di sekitar Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/12/2020). Kawanan tersebut mencoba melarikan diri dari kejaran warga namun mobilnya justru terjebak rombongan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan.

Polisi pun menangkap 3 dari 4 orang pembobol ATM. Mereka baru saja beraksi di ATM Center Klinik dr Yani, Perumahan Taman Aster, Telaga Asih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/12/2020) pukul 13.50 WIB.

Mereka adalah Mat Munizar (28), Rodiyal (36), Selamun (36). Sementara, YM, satu pelaku lainnya melarikan diri.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, peristiwa penangkapan terjadi saat pihaknya tengah melakukan patroli pengamanan malam natal.

Kemudian, rombongan mobil Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bertemu dengan kendaraan kawanan pembobol ATM.

Hal ini membuat kendaraan kawanan pembobol ATM yang sedang dikejar warga terjebak. Mobil yang dibawa pelaku langsung dikepung dan para pelaku langsung ditangkap.

“Kita amankan tiga dari empat pelaku pembobol ATM yang sedang beraksi dan secara bersamaan kami yang sedang melakukan patroli pengamanan malam natal bersama Dandim 0509 melihat pelaku terjebak saat kami melintas,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Jumat (25/12/2020).

Empat orang kawanan pembobol ATM itu memiliki peran dalam aksinya. Mat Munizar berperan sebagai pengawas, Rodiyal sebagai sopir dan Selamun serta YM sebagai eksekutor yang telah lima kali beraksi di wilayah Jakarta.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tiga pelaku yang telah ditangkap dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Saat ini, polisi masih memburu YM yang telah dikantongi identitasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X