Polisi Akan Kawal Pendistribusian Bantuan Logistik di Sulbar

- Minggu, 17 Januari 2021 | 14:03 WIB
Bantuan korban gempa Majene dan Mamuju dirampas warga saat melintas di perbatasan, Sabtu 16 Januari 2021 / [Foto Istimewa via Suara.com]
Bantuan korban gempa Majene dan Mamuju dirampas warga saat melintas di perbatasan, Sabtu 16 Januari 2021 / [Foto Istimewa via Suara.com]

SULAWESI BARAT, AYOSEMARANG.COM - Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengatakan, pihaknya akan mengawal kendaraan yang mengangkut logistik bantuan bencana alam di Sulawesi Barat. Pasalnya, beberapa kendaraan yang mengangkut bantuan logistik justru dihadang warga di jalan dan dijarah.

"Kami sudah antisipasi dan koordinasi dengan pemberi bantuan, sebelum mendekati wilayah Mamuju agar berhenti di Polres dan akan kami kawal hingga tujuan," kata Budi kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

AYO BACA : Kemendikbud Terjunkan Tim ke Sulawesi Barat, Ini Daftar Sekolah Rusak Terdampak Gempa

Sebelumnya beredar luas di media sosial mengenai warga yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene menghentikan truk pengangkut bantuan logistik untuk wilayah bencana. Itu terjadi lantaran warga merasa bantuan tidak mereta.

Dalam video yang beredar, warga menggadang berbagai jenis kendaraan yang terlihat membawa logistik dan membongkarnya sendiri. 

AYO BACA : Longsor Sumedang: Bertambah 4, Korban Tewas Ditemukan Jadi 29 Jiwa

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X