Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sopir Taksi Online di Kediri, Pelaku Terlilit Utang

- Minggu, 31 Januari 2021 | 14:27 WIB
Ilustrasi pembunuhan sopir taksi online di Kediri. [Shutterstock]
Ilustrasi pembunuhan sopir taksi online di Kediri. [Shutterstock]

KEDIRI, AYOSEMARANG.COM -- Polisi telah mengungkap motif pembunuhan sopir taksi online, korban M. Yusus (32) di Kediri. Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pelaku pembunuhan terbelit utang. Pelaku berdalih terdesak tunggakan kredit atau cicilan rumah.

“Memang pelaku sedang terlilit utang. Sehingga dia kalut menyelesaikan persoalannya,” kata dia, seperti dikutip suara.com dari Beritajatim.com, Minggu (31/1/2021).

Ia melanjutkan, bahwa pelaku terbelit hutang akibat menunggak pembayaran cicilan rumah. Karena kalut, diketahui juga pelaku telah merencakan aksinya tersebut.

“Pelaku mengambil barang-barang milik korban. Di antaranya mobil yang dipakai untuk jasa Grab, HP dan sejumlah uang,” urai AKBP Lukman Cahyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, bermula dari temuan sosok mayat atau jenazah di parit atau saluran air Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, pada Kamis (28/1/2021). Kuat dugaan korban pembunuhan lantaran di tubuh jenazah ada luka tusukan di dada dan memar di wajah.

Pelaku kemudian berhasil diringkus di rumahnya kawasan Pasuruan. Pelaku tidak lain adalah penumpang pemesan taksi online korban. Petugas juga mengamankan barang bukti mobil Daihatsu Sigra nopol W 1369 QG dan sejumlah uang tunai.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X