Larangan Mudik Lebaran 2021, Korlantas Polri Petakan Jalur Tikus Menuju Jateng

- Selasa, 13 April 2021 | 20:35 WIB
[ilustrasi] Larangan mudik 2021, polisi memetakan jalur-jalur tikus menuju Jawa Tengah. (dok ayomedia)
[ilustrasi] Larangan mudik 2021, polisi memetakan jalur-jalur tikus menuju Jawa Tengah. (dok ayomedia)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COMLarangan mudik Lebaran 2021, Kepolisian akan fokus membendung laju pemudik yang menuju Jawa Tengah terhitung mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai memetakan lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi jalur tikus yang nantinya digunakan masyarakat untuk berangkat mudik lebaran 2021.

Tak hanya itu, kepolisian juga akan mengantisipasi sejumlah jalur-jalur yang akan digunakan untuk menuju Jawa Tengah.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, wilayah Jawa Tengah, khususnya Purwokerto, Kabupaten Banyumas berpotensi menjadi lokasi yang akan paling banyak dituju bagi calon pemudik.

"Tujuan yang paling banyak adalah ada di Jawa Tengah, khususnya Purwokerto, khususnya Banyumas," kata Istiono di  kantor Satpas Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa 13 April 2021, seperti dikutip Suara.com, jaringan Ayosemarang.

AYO BACA : Jokowi Teken Keppres Cuti Bersama Idulfitri dan Natal 2021, Catat Tanggalnya!

"Besok jalurnya mana, karena jalur tikus juga banyak. Akan kami tetapkan, kalau dari Banyumas berarti kebanyakan dari Jakarta. Biasanya, Jawa Barat ada empat jalur yang harus kami antisipasi," sambungnya.

Istiono melanjutkan, jalur-jalur yang diantisipasi meliputi jalur utara, tengah hingga jalur selatan. Untuk itu, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan agar tidak ada masyarakat yang mudik selama pandemi Covid-19.

"Harus kami saring lagi, polres polsek kami sekat semua. Konsisten kami, ini tidak main-main penyebaran Covid-19 ini," beber dia.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

PERHATIKAN, Begini Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 17:53 WIB

SYARAT LULUS, Ini Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 15:31 WIB
X