KA Jarak Jauh Tetap Beroperasi 6-17 Mei, Ini Syarat Perjalanan Mendesak Non-mudik

- Selasa, 4 Mei 2021 | 13:01 WIB
Bilik-bilik tes GeNose C19 yang disediakan di Stasiun Balapan, Kota Solo. . PT KAI akan mengoperasikan kereta api (KA) jarak jauh pada 6 hingga 17 Mei 2021 dengan berbagai persyaratan.(Ayosemarang/Budi Cahyono)
Bilik-bilik tes GeNose C19 yang disediakan di Stasiun Balapan, Kota Solo. . PT KAI akan mengoperasikan kereta api (KA) jarak jauh pada 6 hingga 17 Mei 2021 dengan berbagai persyaratan.(Ayosemarang/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menjalankan beberapa kereta untuk mengakomodasi perjalanan mendesak dan kepentingan non-mudik Lebaran Idulfitri.

PT KAI akan mengoperasikan kereta api (KA) jarak jauh pada 6 hingga 17 Mei 2021 dengan berbagai persyaratan, salah satunya adalah surat izin perjalanan.

Dikutip dari laman resmi PT KAI, berikut adalah syarat perjalanan mendesak untuk kepentingan non-mudik pada 6 hingga 17 Mei 2021:

1. Syarat perjalanan bagi pegawai instansi pemerintahan/aparatur sipil negara (ASN), pegawai badan usaha milik negara (BUMN)/badan usaha milik daerah (BUMD), prajurit TNI dan anggota Polri wajib melampirkan surat izin perjalanan.

AYO BACA : Stasiun Solo Balapan Mulai Terapkan Layanan GeNose pada Senin 15 Februari

2. Print out surat izin perjalanan secara tertulis dari pejabat setingkat eselon II dengan tanda tangan basah atau elektronik dari pejabat.

3. Bagi pegawai swasta melampirkan print out surat izin perjalanan tertulis dari pimpinan perusahaan dengan dilengkapi tanda tangan basah atau tanda tangan elektronik pimpinan perusahaan.

4. Syarat bagi pekerja sektor informal dan masyarakat umum non pekerja melampirkan print out surat izin perjalanan tertulis dari kepala desa/lurah yang dilengkapi tanda tangan basah/tanda tangan elektronik kepala desa/lurah.

Diketahui, surat izin perjalanan tertulis berlaku secara individual dan hanya berlaku untuk satu kali perjalanan pergi-pulang lintas kota/kabupaten/provinsi atau negara.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X