Tips Rayakan Lebaran dengan Protokol Kesehatan

- Rabu, 5 Mei 2021 | 19:20 WIB
illustrasi silaturahmi lebaran (pixabay)
illustrasi silaturahmi lebaran (pixabay)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Berikut ini adalah tips dari dr. Ratih Citra Sari untuk merayakan lebaran bersama keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketika merayakan lebaran di tengah pandemi, ada beberapa adaptasi yang harus dilakukan agar tidak tertular maupun menyebarkan virus corona.

Adapun tips yang disampaikan Ratih Citra Sari sebagaimana dikutip Suara.com (jaringan AyoSemarang.com) adalah sebagai berikut:

Melakukan Mudik Lokal

Area aglomerasi di mana kita bisa melakukan perjalanan di dalam kota. Misalnya mau melakukan wisata lokal ke tempat wisata yang ada di sekitar, jadi itu adalah syarat untuk 2021, kata dokter Ratih dalam dialog virtual 'Hari Raya Datang, Prokes Harus Tetap Kencang', Rabu 5 Mei 2021.

AYO BACA : Fakta-fakta Subsidi Harbolnas Lebaran 2021 dari Pemerintah

Ia mengingatkan untuk tidak perlu lakukan perjalanan hingga pindah wilayah, sebab berisiko tinggi sebarkan virus corona ke lebih banyak orang.

Kalau kita enggak pindah daerah, kita enggak mungkin memberikan daerah lain virus tersebut. Jadi sangat penting untuk tetap berada di daerah masing-masing, ucapnya sebagaimana dilansir Suara.com (jaringan AyoSemarang.com).

Menghindari kerumunan

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Jokowi: Covid-19 Tak Turun, Ekonomi Tak Naik

Jumat, 17 September 2021 | 06:41 WIB
X