Megawati Jengkel Masyarakat Nekat Mudik Lebaran saat Pandemi

- Kamis, 20 Mei 2021 | 16:38 WIB
Megawati Soekarnoputri jengkel masyarakat nekat mudik saat pandemi (instagram/ presidenmegawati)
Megawati Soekarnoputri jengkel masyarakat nekat mudik saat pandemi (instagram/ presidenmegawati)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel pada masyarakat Indonesia yang nekat mudik lebaran saat pandemi.

Padahal pemerintah Indonesia sudah membuat aturan demi segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun masyarakat masih saja menerobos penjagaan petugas.

Megawati meminta masyarakat, khususnya kader PDIP untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah.

AYO BACA : Larangan Mudik 2021: Dishub Jateng Siapkan 3 Skenario

“Seluruh kader dan anggota partai harus berdisiplin dan sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah.” ujar dia sebagaimana dilansir Suara.com (jaringan AyoSemarang) kamis 19 Mei 2021.

Mantan Presiden Indonesia itu mengaku, sejak pandemi baru muncul di Tanah Air, dia selalu mematuhi protokol yang ada. Bahkan, dia mengaku tak pernah pergi ke mana-mana sejak setahun terakhir.

“Saya sendiri memberi contoh, taat pada keputusan pemerintah untuk menjaga prokes. Saya sudah lebih dari 1 tahun 3 bulan tidak kemana mana,” ungkap Megawati.

AYO BACA : Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Mudik saat Wabah Virus Korona

Megawati mengaku telah bertemu Presiden Joko Widodo untuk membahas betapa rendahnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X