Dianggap Cocok Nyapres Bareng Anies Baswedan, Begini Jawaban AHY

- Kamis, 3 Juni 2021 | 14:54 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (restu sauqi)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (restu sauqi)

CIMAHI, AYOSEMARANG.COM -- Dinamika politik nasional menuju Pilpres 2024 mulai mencuat kepermukaan. Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin dengan memunculkan sejumlah nama untuk maju jadi calon presiden.

Terbaru, sebuah lembaga riset bernama Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) menilai poros koalisi Demokrat-PKS sangat berpeluang besar menang dalam Pilpres 2021. Apalagi kedua partai itu mengusung dua figur sentral, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, AHY mengaku tak mau lebih dulu memikirkan soal pencalonan presiden tahun 2024. Saat ini, ia lebih fokus melakukan konsolidasi internal.

AYO BACA : Masih Lama, AHY Tolak Komentari Bursa Pilpres 2024

"Saya selalu, kalau ada doa dan harapan yang baik selalu saya amini. Tapi selalu saya katakan bahwa kami hari ini selaku Ketua umum partai Demokrat dan teman teman di mana pun berada, ingin fokus dulu bagaimana melakukan konsolidasi secara internal," kata AHY ditemui di Cimahi, Kamis 3 Juni 2021.

Putra sulung mantan Presiden RI, Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) ini yakin tatkala partai solid maka akan berpengaruh besar terhadap politik nasional dan mendorong kepentingan masyarakat banyak.

"Kami yakin kalau Partai Demokrat ini bisa semakin efektif berjalan dan bekerjanya, maka waktu demi waktu kami bisa punya pengaruh lebih luas lagi bagi masyarakat," jelasnya.

AYO BACA : 4 Ketentuan Seleksi Sekolah Kedinasan 2021, Dijamin Lulus!

"Saya tidak ingin terlalu jauh untuk diri saya sendiri di 2024. Saya lebih baik fokus dulu untuk menata organisasi ini lebih baik dan melanjutkan kerja nyata untuk masyarakat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Rekomendasi 4 Anime Action Series di Netflix

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:15 WIB
X