Bikin Geram! Bos PT ASA Bohongi BPOM untuk Timbun Obat Covid-19 Azithromycin

- Selasa, 13 Juli 2021 | 10:51 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat menggerebek lokasi gudang PT ASA terkait kasus penimbunan obat Covid-19 Azithromycin. (dok polisi)
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat menggerebek lokasi gudang PT ASA terkait kasus penimbunan obat Covid-19 Azithromycin. (dok polisi)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Aksi bos PT ASA di Kalideres, Jakarta Barat membuat geram sejumlah kalangan. PT ASA diketahui menimbun obatan-obatan Covid-19 Azithromycin dan kemudian berhasil dibongkar jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Dari proses pemeriksaan lanjutan, polisi menemukan fakta baru terkait dugaan penimbunan obat yang dilakukan PT ASA di Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, perusahaan sempat mencoba membohongi Badan POM.

"Adanya surat dari BPOM tanggal 7 Juli 2021 yang untuk melaksanakan zoom meeting untuk menanyakan apakah ada stok jenis obat Azithromycin 500mg. Tapi disampaikan oleh yang bersangkutan (PT ASA)  bahwa stok itu belum ada," tutur Ady lewat keteterangan tertulis yang dikutip Suara.com, jaringan Ayosemarang, Selasa 13 Juli 2021.

AYO BACA : Awas! Kapolda Jateng Tindak Tegas Penimbun Obat-obatan hingga Penyebar Hoaks

Di samping itu dugaan penimbunan yang dilakukan perusahaan apotek ini juga semakin kuat. Berdasarkan pengakuan dari salah satu  apoteker ada perintah untuk tidak menjual Azithromycin.

Diketahui, Azithromycin merupakan salah satu obat yang bisa digunakan untuk pemulihan pasien Covid-19.

"Salah satu apoteker yang menjelaskan bahwa jenis obat Azithromycin 500mg, ada percakapan dari pemilik PT ya, dari pemilik PT itu untuk tidak dijual dulu artinya ada indikasi untuk ditimbun," jelas Ady.

Seperti pemberian sebelumnya Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah gudang yang diduga dipergunakan untuk menimbun obat-obatan Covid-19, Senin kemarin.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

DAFTAR NILAI Ambang Batas SKD CPNS 2021 Cek di Sini!

Senin, 20 September 2021 | 17:05 WIB

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Salah Satu Prioritas

Senin, 20 September 2021 | 16:20 WIB

LOWONGAN KERJA Pertamina Terbaru 2021 untuk Lulusan D3

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

CARA Mudah Scan QR Code PeduliLindungi

Senin, 20 September 2021 | 14:48 WIB
X