Puan Minta Pemerintah Perbaiki Komunikasi PPKM Darurat, Jangan Perkeruh Situasi!

- Senin, 19 Juli 2021 | 11:07 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani Minta Pemerintah Perbaiki Komunikasi PPKM Darurat. (Dok DPR)
Ketua DPR, Puan Maharani Minta Pemerintah Perbaiki Komunikasi PPKM Darurat. (Dok DPR)

JAKARTA, AYOSEMAANG.COM -- Pemerintah diminta serius memperbaiki komunikasi publik terkait penanganan Covid-19 serta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, ada beberapa kali perbedaan pernyataan tekait PPKM Darurat dari pejabat yang berbeda.

Puan meminta juga ada kejalasan kepada publik menyoal siapa sebenarnya yang seharusnya mengkomunikasikan segala hal tentang kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

AYO BACA : KPK Apresiasi Keputusan Jokowi Batalkan Vaksin Berbayar

“Perbaiki komunikasi publik, termasuk kejelasan siapa yang pegang komando komunikasi ini, terutama terkait dengan keputusan pemerintah,” ujar Puan di Jakarta, Senin 19 JUli 2021.

Puan mengingatkan bahwa ke depan isi dan cara penyampaiannya pesan kepada publik harus jelas, tepat, dan tidak punya celah distorsi sekecil apa pun. Ia juga meminta upaya sosialisasi, edukasi, dan persuasi terus diintensifkan.

Terutama untuk menyampaikan program pemerintah ke depan, mulai dari bagaimana turunan program hingga pelaksanaannya, serta manfaatnya yang jelas bagi publik.

AYO BACA : Jokowi Serukan Masyarakat Wajib Pakai Masker

Komunikasi publik pemerintah kata Puan, merupakan salah satu kunci penting dalam pelaksanaan PPKM Darurat dan penentuan hasil kebijakan penanganan pandemi.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

PERHATIKAN, Begini Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 17:53 WIB

SYARAT LULUS, Ini Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 15:31 WIB
X