Jokowi Longgarkan PPKM Darurat Mulai 26 Juli, Ini Aturan Terbarunya

- Rabu, 21 Juli 2021 | 11:37 WIB
Jokowi berjanji melonggarkan aturan-aturan PPKM Darurat pada tanggal 26 Juli. (republika)
Jokowi berjanji melonggarkan aturan-aturan PPKM Darurat pada tanggal 26 Juli. (republika)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PPKM Darurat diperpanjang pemerintah hingga Minggu 25 Juli 2021. Sebelumnya, PPKM Darurat telah diterapkan sejak 3 Juli dan berakhir Selasa hari ini, 20 Juli.

Meski memperpanjang masa PPKM Darurat, Jokowi berjanji melonggarkan aturan-aturan PPKM Darurat pada tanggal 26 Juli apabila penyebaran kasus Covid-19 bisa terkendali.

Bahkan, Jokowi sudah memerinci apa saja sektor kehidupan rakyat yang akan dilonggarkan apabila wabah terkendali melalui PPKM Darurat hingga 25 Juli.

AYO BACA : PPKM Darurat Diperpanjang: Rakyat Terhindar Covid-19, Tapi Terancam Kelaparan

Berikut pelonggaran yang disebut Jokowi yang berlaku 26 Juli jika penurunan kasus Covid-19 terus menurun:

-Pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50%.

-Pasar tradisional, selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50%, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang pengaturannya ditetapkan oleh Pemerintah Daerah;

AYO BACA : Perhatikan, Tanda-tanda Seseorang Alami Kolesterol Tinggi

-Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 yang pengaturan teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X