Review The Swordsman, Film Debut Joe Taslim di Negeri Ginseng

- Kamis, 22 Juli 2021 | 12:43 WIB
Salah satu adegan film The Swordsman, saat Tae-yul beradu pedang melawan Gurutai. (Tangkap layar dari film The Swordsman)
Salah satu adegan film The Swordsman, saat Tae-yul beradu pedang melawan Gurutai. (Tangkap layar dari film The Swordsman)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Film debut Joe Taslim di Negeri Ginseng, Korea Selatan yang berjudul The Swordsman. Film Joe Taslim ini mengambil latar kerajaan Korea yang mampu membuat bangga masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Joe Taslim dalam film ini bukan berbahasa Inggris apalagi berbahasa Indonesia, melainkan fasih dalam berbahasa Korea. Selain itu, film yang selesai produksi pada tahun 2017 ini merupakan film pembuka dalam gelaran Korea-Indonesia Film Festival (2020).

Nah, untuk lebih dalam mengenai film ini berikut adalah review film The Swordsman, film yang wajib ditonton jika kalian penggemar film laga.

The Swordsman merupakan film yang disutradarai dan ditulis oleh Choi Jae-hoon. Film besutan Opus Pictures ini menceritakan tentang kisah pendekar pedang di zaman Dinasti Joseon.

AYO BACA : Vicky Prasetyo Bangga Bakal Ketemu Maria Ozawa, Kalina Oktarani Marah

Kisahnya dimulai ketika Raja Gwanghaegun yang merupakan Raja Dinasti Joseon digulingkan oleh para kudeta. Ia memiliki seorang pendekar pedang yang sangat dipercayainya bernama Tae-yul yang diperankan oleh aktor kenamaan Jang Hyuk.

Tae-yul diberi kepercayaan besar oleh raja yaitu mengasuh putrinya. Akhirnya selama bertahun-tahun ia hilang meninggalkan kerajaan dan mengasuh putri sang raja.

Selang beberapa tahun dari kudeta tersebut, Dinasti Joseon diambang kehancuran akibat konflik yang terjadi antara Dinasti Qing dan Ming. Gurutai yang merupakan tokoh antagonis diperankan oleh Joe Taslim adalah seorang ketua pendekar dari Kekaisaran Qing.

Ia melakukan tindakan yang semena-mena dengan mengajukan tuntutan yang tidak masuk akal kepada Dinasti Joseon dan mempunyai obsesi menjadikan dirinya sebagai pendekar pedang yang terbaik.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X