PPKM Level 4, Kapolri Instruksikan Percepatan Penyaluran Bansos

- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Instruksikan Percepatan Penyaluran Bansos PPKM Level 4. (dok)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Instruksikan Percepatan Penyaluran Bansos PPKM Level 4. (dok)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Menurutnya, bansos tersebut untuk meringankan beban masyarakat di masa PPKM Level 4 Jawa-Bali.

"TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Sigit.

AYO BACA : Istilah PPKM Darurat Diganti Level 4, Begini Penjelasannya

Sigit juga memastikan seluruh jajaran TNI-Polri telah melakukan pemetaan di wilayahnya masing-masing, sehingga penyaluran bansos tersebut tepat sasaran. Tak hanya di wilayah yang menerapkan PPKM Level 4, namun juga di PPKM Level 3 dan PPKM Mikro.

"Seperti yang sudah kami lakukan selama ini, bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri akan dipastikan tepat sasaran ke masyarakat di Indonesia. Jajaran kami instruksikan melakukan pemetaan," tegasnya.

AYO BACA : PPKM Darurat Diperpanjang, Penutupan Pintu Tol di Kendal hingga 25 Juli 2021

Selain bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, TNI-Polri juga akan menggelontorkan bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak perekonomiannya.

"Terus bergerak pastikan masyarakat mendapatkan bantuan sosial di tengah Pandemi Covid-19. Polda jajaran bergerak cepat dalam penyaluran tersebut. Sehingga, kedepannya tidak ada lagi di suatu wilayah yang warganya mengeluhkan tidak mendapatkan bantuan," tuturnya.

Sigit mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat, guna meminta kembali bantuan sosial yang telah habis, untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X