Jokowi Dicurhati Siswa SD: Kelamaan di Rumah Jenuh Pak

- Jumat, 23 Juli 2021 | 13:18 WIB
Presiden Jokowi saat berbincang dengan anak-anak sekolah melalui secara virtual puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 . (Dok Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat berbincang dengan anak-anak sekolah melalui secara virtual puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 . (Dok Sekretariat Presiden)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo menyapa puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) pada Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 digelar secara virtual, Jumat 23 Juli 2021.

"Kita tahu sejak Maret kita mengalami pandemi virus Corona. Pasti anak-anak sudah tahu semuanya ya dan selama pandemi saya juga tahu anak-anak menjadi sering di rumah tidak pergi ke sekolah, tidak bepergian, benar?," kata Jokowi.

Jokowipun  berpesan agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat dalam menuntut ilmu meskipun tidak dilakukan di sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Kepala Negara juga memahami anak-anak merindukan suasa belajar di sekolah, dengan teman sekolah dan rindu bertemu dengan keluarga lainnya.

"Saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipun tidak di sekolah. Anak-anak rindu juga ya ketemu dengan , rindu ketemu dengan temen-temennya, ketemu dengan kakeknya neneknya pamannya, bibi nya gitu ya?," kata Jokowi.

AYO BACA : 5 Tips Membuat Anak Tetap Semangat Sekolah Online di Rumah

Imelda, salah seorang siswi kelas 5 pun mengungkapkan kejenuhannya selama belajar di rumah. Ia ingin kembali sekolah tatap muka seperti biasa.

"Pak, saya ingin (sekolahnya) tatap-muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah, (jadi) jenuh pak," kata Imelda.

Mendengar hal tersebut, Jokowi mengatakan bahwa sebelumnya pemerintah telah merencanakan untuk membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 ini.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Survei: 70 Persen Masyarakat Merasa Tidak Butuh Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 07:41 WIB

Jokowi: Covid-19 Tak Turun, Ekonomi Tak Naik

Jumat, 17 September 2021 | 06:41 WIB
X