Resmi Luncurkan Fitur Baru, YouTube Shorts Kolaborasi Bareng BTS Menebarkan Semangat Optimisme Selama Pandemi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19 WIB
Ilustrasi BTS dalam MV Permission to Dance (Youtube/HYBE LABELS)
Ilustrasi BTS dalam MV Permission to Dance (Youtube/HYBE LABELS)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Baru-baru ini YouTube Indonesia resmi meluncurkan fitur baru, yakni YouTube Shorts yang pertama kali di Indonesia pada Jumat 23 Juli 2021.

YouTube Shorts adalah sebuah fitur terbaru hasil inovasi dari YouTube yang ingin memberikan pengalaman video berdurasi pendek bagi kreator dan artis yang ingin merekam video pendek dan menarik hanya dengan menggunakan ponsel mereka.

Melalui acara peluncuran YouTube Shorts, Veronica Utami, Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara ini mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Dance Challenge Global di YouTube Shorts.

Challenge ini bekerja sama dengan salah satu boyband asal Korea Selatan, yakni Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS.

AYO BACA : Begini Cara Buat Konten Youtube Shorts, Fitur Baru Pesaing TikTok

Veronica mengatakan, alasan perusahaannya mengadakan challenge yang berkolaborasi bersama BTS ini adalah untuk menyebarkan semangat pada semua orang agar dapat menghadapi situasi sulit di masa pandemi seperti saat ini.

“Di masa sulit ini, kita semua membutuhkan suntikan optimisme yang cukup untuk tetap bersemangat, berjuang, serta melindungi orang-orang tercinta. Kami senang sekali dapat berpartner dengan salah satu ikon global dalam Permission to Dance Challenge di YouTube Shorts, membantu menyebarkan sedikit kegembiraan, kedamaian, dan mencerahkan hari orang-orang Indonesia seperti yang ingin disampaikan oleh gerakan dance ini,” ungkap Veronica pada Jumat 23 Juli 2021.

Untuk mengikuti challenge ini, kamu wajib untuk membuat video pendek berdurasi 15 detik dari aplikasi YouTube. Diiringi dengan lagu BTS berjudul Permission to Dance.

Lagu Permission to Dance yang resmi dirilis pada 9 Juli 2021 ini ternyata memiliki makna mendalam.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Peserta Wajib Tahu, Ini Ambang Batas SKD CPNS 2021

Selasa, 21 September 2021 | 17:15 WIB

BEGINI Cara Batasi Akses Lokasi di PeduliLindungi

Selasa, 21 September 2021 | 16:24 WIB

Apakah Ada Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini Bocorannya

Selasa, 21 September 2021 | 15:02 WIB

57 Pegawai KPK Tak Lulus TWK Diberhentikan Tanpa Pesangon

Selasa, 21 September 2021 | 08:48 WIB

99 Asmaul Husna Lengkap Beserta Arti dan Keutamaannya

Selasa, 21 September 2021 | 07:22 WIB
X