PPKM Level 4 Diperpanjang atau Tidak, Begini Penjelasan Menkes

- Senin, 2 Agustus 2021 | 13:42 WIB
Menteri Budi Gunadi Sadikin menjelaskan terkiat PPKM Level 4. (setkab.go.id)
Menteri Budi Gunadi Sadikin menjelaskan terkiat PPKM Level 4. (setkab.go.id)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 akan berakhir hari ini, Senin 2 Agutus 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyerahkan Keputusan diperpanjang atau tidak PPKM Level 4 kepada Presiden Joko widodo.

AYO BACA : Menkes Ubah Definisi Kontak Erat Covid-19, Ini Penjelasannya

"Apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak? nanti kami serahkan ke bapak presiden atau bapak presiden nanti akan menugaskan ke pak Menko (Luhut) untuk melakukan pengumuman itu," ujar Budi dalam jumpa pers secara virtual, Senin 2 Agutus 2021.

Budi menuturkan mengenai PPKM Level 4 sudah dibahas dalam rapat terbatas.

AYO BACA : Dapat Emas, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kesetanan Menang 2 Gim Langsung

Sehingga keputusan mengenai perpanjangan atau tidak terkait PPKM Level 4 akan disampaikan dalam sesi khusus. Nantinya kata Budi, Jokowi ataupun melalui Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang akan menyampaikan keputusan tersebut.

"Kita sudah membahas, cuma kami ini ingin menyampaikan nanti akan ada sesi khusus bisa oleh bapak presiden, bisa juga bapak presiden menugaskan pak Menko (Luhut) untuk menyampaikan keputusan," katanya

Sebelumnya, pemerintah memberlakukan PPKM Level mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Pemerintah membagi level 1 hingga 4 sesuai dengan kondisi penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X