Tok! PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 9 Agustus

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:44 WIB
PPKM Level 4  diperpanjang Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
PPKM Level 4 diperpanjang Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang.

Perpanjangan PPKM Level 4 tersebut diumumkan Presiden Jokowi melalui tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin 2 Agustus 2021. Adapun perpanjangan PPKM level 4 diberlakukan hingga 9 Agustus 2021.

"Pemerintah memutuskan melanjutkan PPKM level 4 dari tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus di sejumlah kabupaten dan kota tertentu," ujar Presiden Jokowi dikutip dari Suara.com.

AYO BACA : PPKM Level 4 Diperpanjang atau Tidak, Begini Penjelasan Menkes

Jokowi menyebut, pengaturan aktivitas dan mobilitas warga disesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah. 

Nantinya, kata Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan menteri terkait akan menjelaskan secara rinci aturan teknis perpanjangan PPKM level 4.

"Dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah. Hal-hal teknis selengkapnya akan dijelaskan oleh menko dan menteri terkait," ucap Jokowi. 

AYO BACA : Langgar PPKM Level 4, Satpol PP Kota Semarang Segel Karaoke Tanjung Emas dan Pasar Dargo

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus, telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X