Menkes Optimistis Penuhi Target Vaksinasi 2 Juta Orang pada Agustus

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:45 WIB
[ilustrasi] Menkes Budi Gunadi Sadikin optimistis memenuhi target vaksinasi kepada 2 juta orang per hari pada Agustus 2021. (Ayosemarang/Audrian)
[ilustrasi] Menkes Budi Gunadi Sadikin optimistis memenuhi target vaksinasi kepada 2 juta orang per hari pada Agustus 2021. (Ayosemarang/Audrian)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin optimistis memenuhi target vaksinasi 2 juta orang per hari pada Agustus 2021.

Optimisme Menkes Budi Gunadi itu berdasarkan pengiriman 13 juta dosis vaksin dari pemerintah yang diperuntukan seluruh daerah di Indonesia. Saat ini, beberapa daerah telah habis jatah vaksinnya, sehingga membutuhkan pasokan kembali.

Menkes Budi Gunadi mengemukakan, optimistis target 2 juta vaksin orang per hari itu juga berdasarkan rencana akan ada 70 juta lebih vaksin yang akan masuk ke Indonesia pada bulan Agustus.

AYO BACA : Contoh Baik! Ikhtiar Bantu Pasien Covid-19, Warga Kagok Bentuk Relawan Nyambung Nyowo

Menkes Budi Gunadi memperkirakan, stok vaksin yang ada atau yang masuk di daerah bisa mencapai 80 juta di bulan Agustus.

“Jadi kalau 2 juta per hari dikali 31 hari, kira-kira 60 juta dosis kita masih ada kelebihan,” ujar Menkes Budi Gunadi dalam konferensi persnya, Selasa 3 Agustus 2021.

Untuk stok vaksin, Budi mengakui sebelumnya Indonesia sempat kekurangan dosis vaksin. Namun, hal itu hanya terjadi di akhir bulan Juli saja, yaitu pada minggu ketiga.

AYO BACA : RSUP Kariadi Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah, Antisipasi Pasien Covid-19 Meninggal saat Isoman

Selain menyampaikan keoptimisannya untuk menyuntikkan lebih banyak vaksin Covd-19 per harinya, Budi juga menegaskan bahwa vaksin Moderna yang ditujukan untuk single shot pada tenaga kesehatan, terjamin stoknya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Jokowi Kembali Tegur Listyo, Sinyal Kelambatan Kapolri

Jumat, 17 September 2021 | 10:38 WIB

Survei: 70 Persen Masyarakat Merasa Tidak Butuh Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 07:41 WIB

Jokowi: Covid-19 Tak Turun, Ekonomi Tak Naik

Jumat, 17 September 2021 | 06:41 WIB
X