Kisah Carina Citra dan Indra Rudiansyah, Peneliti Asal Indonesia yang Berkontribusi Pengembangan Vaksin AstraZeneca

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:26 WIB
Indra Rudiansyah dan Carina Citra dalam obrolannya di Instagram milik Duta Besar Indonesia untuk Inggris @desrapercaya, Selasa 3 Agustus 2021. (dok Instagram @desrapercaya)
Indra Rudiansyah dan Carina Citra dalam obrolannya di Instagram milik Duta Besar Indonesia untuk Inggris @desrapercaya, Selasa 3 Agustus 2021. (dok Instagram @desrapercaya)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Nama Carina Citra Dewi Joe dan Indra Rudiansyah, dua peneliti Indonesia yang berkontribusi dalam pengembangan vaksin AstraZeneca.

Nama Carina Citra Dewi Joe dan Indra Rudiansyah menjadi perbincangan beberapa pekan belakangan ini. Dua anak muda tersebut merupakan peneliti asal Indonesia yang menimba ilmu di Universitas Oxford Inggris.

Carina Citra Dewi Joe dan Indra Rudiansyah menjadi buah bibir di kalangan anak muda lainnya karena berkontribusi dalam pengembangan vaksin AstraZeneca yang bekerja sama dengan Universitas Oxford.

AYO BACA : Ibu Menyusui Tertular Covid-19? Ini Protokol Kesehatan yang Harus Dilakukan

Carina Citra Dewi Joe dan Indra Rudiansyah sama-sama menuntut pendidikan di Jenner Institute Oxford University.

Carina Citra dan Indra Rudiansyah sangat senang sekaligus merasa tertantang ketika diberikan tanggung jawab besar untuk ambil andil dalam menyelamatkan jutaan manusia di dunia akibat infeksi virus Covid-19.

“Senang dan bangga karena saya bisa langsung belajar dari orang yang memang professional di bidang clinical trial. Jadi saya bisa dapat banyak ilmu dari bagaimana mereka manage design clinical trial, merekrut volunteer, dan bagaimana teman-teman di lab melakukan pembagian tugas,” cerita Indra dalam obrolannya di Instagram milik Duta Besar Indonesia untuk Inggris @desrapercaya, Selasa 3 Agustus 2021.

AYO BACA : Benarkah Ada Microchip di Vaksin Covid-19? Peneliti AstraZaneca Ungkap yang Sebenarnya

Indra bercerita bahwa selama pembuatan dan pengembangan vaksin AstraZeneca, banyak hal dapat terjadi di laboratorium. Namun, kata dia, profesionalitas orang-orang di dalamnya membuat mereka dapat saling belajar dan memperbaiki kekurangan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Panglima Kostrad Ungkap Alasan Hilangnya Diorama G30S PKI

Selasa, 28 September 2021 | 15:19 WIB
X