Tinjau Program Vaksin Massal di Kampus IPB Bogor, Kapolri Siap Kerjasama Percepat Vaksinasi

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:22 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  tinjau vaksinasi massal di kampus IPB Bogor (dok humas)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau vaksinasi massal di kampus IPB Bogor (dok humas)

Tinjau Program Vaksin Massal di Kampus IPB Bogor, Kapolri Siap Kerjasama Percepat Vaksinasi 

BOGOR, AYOSEMARANG.COM -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau program vaksinasi massal Covid-19 yang diinisiasi oleh oleh Unit Desa Presisi (UDP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, Aktivis Inspira (Ormas Kepemudaan), dan Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, angka Covid-19 di Indonesia saat ini masih cukup tinggi meskipun ada penurunan secara nasional. Untuk itu, ia menegaskan perlu kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari pandemi COVID-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi.

"Hari ini saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pak rektor dan juga rekan-rekan ormas kepemudaan dan juga mahasiswa IPB yang memberikan kesempatan kita bisa bekerja sama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi yang merupakan bagian program pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19," Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan yang didapat, Selasa 3 Agustus 2021.

AYO BACA : Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Warga Isoman di Tembalang

Mantan Kabareskrim Polri ini berharap kegiatan vaksinasi semakin hari samakin meningkat. Bagi masyarakat yang masih takut untuk mengikuti vaksinasi, ia meminta untuk tak takut lagi.

"Saya imbau vaksinasi dalam rangka meningkatkan imunitas saudara-saudara dalam menghadapi Covid-19. Oleh karena itu jangan ragu vaksin karena disemua negara melaksanakan itu. Jadi bagi warga yang ragu-ragu ini untuk kebaikan kita dan bersama," imbuhnya.

Selian pentingnya selain vaksinasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta warga tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat sebagai strategi mencegah penularan. Sebab dengam menggunakan masker, Listyo menyebut akan lebih aman, baik menulari maupun tertular.

"Dengan menjaga prokes dan percepat vaksinasi, diharapakan bisa menurunkan level PPKM. Dengan turunnya level PPKM, akan ada fleksibilitas untuk kegiatan masyarakat. Dampaknya aktivitas ekonomi meningkat dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Ayo kita berbondong-bondong melaksanakan vaksin dan tetap memakai masker," katanya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Terkini

DAFTAR NILAI Ambang Batas SKD CPNS 2021 Cek di Sini!

Senin, 20 September 2021 | 17:05 WIB

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Salah Satu Prioritas

Senin, 20 September 2021 | 16:20 WIB

LOWONGAN KERJA Pertamina Terbaru 2021 untuk Lulusan D3

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

CARA Mudah Scan QR Code PeduliLindungi

Senin, 20 September 2021 | 14:48 WIB
X