Ingin Ajukan Sanggahan Seleksi Administrasi CPNS 2021? Ikuti 4 Cara Ini

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:49 WIB
Peserta yang belum lulus bisa mengajukan sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2021.
Peserta yang belum lulus bisa mengajukan sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Bagi kamu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021, selamat dan kaku akan masuk ke tahap seleksi kompetensi dasar (SKD).

Sedangkan yang belum lulus, jangan bersedih. Kamu masih bisa mengajukan sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Diketahui, masa sanggah adalah waktu yang diberikan kepada para pelamar untuk mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Dalam masa sanggah tersebut instansi terkait akan memberikan tanggapan terkait sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2021 yang diajukan oleh pelamar dan jika benar maka akan dilakukan verifikasi kembali sesuai persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan oleh instansi.

AYO BACA : Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021

Verifikasi ini akan menggunakan dokumen persyaratan yang diajukan oleh pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggahan, sehingga masa sanggah bukanlah masa untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan pelamar, karena pelamar harus memberikan alasan sesuai dengan berkas yang diajukan.

Dikutip Ayojakarta dari Buku Pentunjuk Pendaftaraan Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2021, berikut adalah 4 langkah cara untuk melakukan masa sanggah jika kamu dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi CPNS 2021:

1. Login ke laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login masukan NIK dan password ketika mendaftar

2. Jika sudah maka akan ada tulisan "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar", di sana pilih tombol "Ajukan Sanggah"

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

PERHATIKAN, Begini Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 17:53 WIB

SYARAT LULUS, Ini Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2021

Jumat, 17 September 2021 | 15:31 WIB
X