Kamu Mahasiswa Indekos dan Ingin Hidup Sehat? Ini Caranya

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:43 WIB
Ilustrasi mahasiswa indekos. (pixabay)
Ilustrasi mahasiswa indekos. (pixabay)

AYOSEMARANG.COM-- Bagi sebagian besar mahasiswa yang jauh dari orang tua, menjaga pola dan gizi makanan agar tetap proporsional merupakan hal sulit. Selain karena tidak ada yang memasak, kondisi kantong dan lingkungan juga sangat berpengaruh.

Mahasiswa yang indekos biasanya hidup dengan segala keterbatasan fasilitas. Di akhir bulan barangkali mereka cukup sejahtera, tapi kalau akhir bulan, seringkali mi instan dan makanan lain yang kurang sehat jadi kunci agar tetap bertahan.

Pola semacam itu sesungguhnya kurang baik bagi kesehatan. Nah, bagi kamu mahasiswa yang ngekos, dilansir dari Boldsky.com, nih ada tip biar kamu tetap sehat dan teratur!

1. Jangan Lupa Sarapan

Banyak mahasiswa yang lupa sarapan pas ada kelas pagi—biasanya kelas tujuh. Ini bisa dikarenakan bangun siang hingga tak punya waktu, bisa pula karena memang malas masak atau mager keluar buat cari makan. Kebiasaan seperti ini enggak baik buat tubuhmu, lho. Kalau kamu kuliah tanpa sarapan, kamu bakal enggak punya energi cukup untuk beraktivitas, apalagi kalau aktivitasnya berat. Di kelas kamu bisa lesu, enggak fokus, dan akhirnya justru malah terkesan sia-sia.

Jadi, jangan lupa sarapan, ya!

2. Bikin Jadwal Teratur

Salah satu hal yang bikin kehidupan mahasiswa jadi ruwet sendiri adalah ketidakmauan mengatur jadwal secara teratur, terutama jadwal rapat, pertemuan organisasi, dan juga tugas perkuliahan. Kalau kamu enggak merhatiin ini, kamu bisa panik pas di akhir lho. Jadi mulai deh atur jadwalmu. Bisa di ponsel, atau juga bisa ditempel di dinding kos—pokoknya di tempat yang sering kamu buka atau lihat. Dengan begitu, tanggung jawabmu enggak akan jadi tambah berat. Jangan jadi deadliner. Nanti nyesel!

AYO BACA : Lika-liku Akhir Hidup Bintang Korea

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Media Pemersatu di Tengah Gempuran Medkom dan Medsos

Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:34 WIB

Masa Depan Demokrasi Di Tengah Pandemi COVID 19

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:57 WIB

Tanggung Jawab Sosial Pemuda Indonesia

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:50 WIB

Konter Naratif Media Sosial dan Bela Negara

Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:28 WIB

Peringatan ke 76 Tahun NKRI di Era Pandemi

Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:03 WIB

Warna Korporat, Sebuah Keniscayaan

Jumat, 6 Agustus 2021 | 11:31 WIB

3 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Juli 2021

Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:48 WIB
X