Mahasiswa UNS Bergerak Memutus Mata Rantai COVID-19

- Selasa, 30 Juni 2020 | 09:07 WIB
Mahasiswa UNS Bergerak Memutus Mata Rantai COVID-19
Mahasiswa UNS Bergerak Memutus Mata Rantai COVID-19

AYOSEMARANG.COM-- Langit masih muram dan wabah tak kunjung usai. Covid-19 masih menjadi momok bagi Indonesia ditambah korban di berbagai rumah sakit masih ada.  

Keresahan masyarakat masih terpapar karena ketidaktaatan masyarakat lain yang istilahnya masih ngeyel. Apalagi dengan informan dari internet yang bebas berargumen terkadang membuat masyarakat semakin takut atau mungkin rasa tidak percaya terhadap berita yang menakutkan.

Kebijakan New Normal diadakan agar mengurangi beban negara dengan kesejahteraan yang seharusnya diterima oleh masyarakat. 

Di tengah kebijakan New Normal justru muncul pendapat bahwa membuat rancu secara rasional-emosional, karena masih banyak masyarakat yang tak mengindahkan kebijakan tersebut dan masyarakat yang merasa mengindahkan memiliki emosi untuk menyalahkan orang lain yang melanggar protokol kesehatan. 

Namun perlu diketahui bahwa kebijakan ini dibuat untuk memperbaiki sistem perekonomian negara dengan menaati protokol kesehatan yang sudah disepakati.

Namun hal ini tidak membuat mahasiswa diam di rumah tanpa mengerjakan apapun namun sebaliknya. Mahasiswa UNS memiliki jiwa peduli terhadap tanggungjawab negara dan meringankan tugas tenaga medis. 

Di satu sisi memang saat ini mahasiswa UNS sedang mengerjakan tugas kampus yaitu KKN (Kuliah Kerja Nyata). KKN yang dari tahun ke tahun dilakukan dengan mengutus mahasiswa ke daerah-daerah yang harus dibantu kesejahteraannya selama kurang lebih 45 hari, namun sekarang karena adanya pagebluk, KKN dilakukan di desa mahasiswa tersebut atau #KKNdirumahaja. 

AYO BACA : Tebar Jaring, Nelayan Temukan Jasad Korban Tenggelam

Selain tujuannya memenuhi tugas kampus, namun mereka juga memiliki tujuan lain. Mahasiswa UNS FKIP Seraf Hutnikanari menuturkan tujuannya, “Pertama, memberi pemahaman kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan COVID-19 melalui media sosial. Kedua, menjadi perantara informasi warga dengan pemerintah terkait dengan sosialisasi pemahaman COVID-19. Ketiga, memberikan fasilitas untuk masyarakat dalam pencegahan COVID-19,” Semuanya ini yang memotivasi untuk melakukan KKN yang tidak hanya sekedar tugas kampus namun juga sebagai tugas negara.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Media Pemersatu di Tengah Gempuran Medkom dan Medsos

Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:34 WIB

Masa Depan Demokrasi Di Tengah Pandemi COVID 19

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:57 WIB

Tanggung Jawab Sosial Pemuda Indonesia

Senin, 23 Agustus 2021 | 10:50 WIB

Konter Naratif Media Sosial dan Bela Negara

Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:28 WIB

Peringatan ke 76 Tahun NKRI di Era Pandemi

Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:03 WIB

Warna Korporat, Sebuah Keniscayaan

Jumat, 6 Agustus 2021 | 11:31 WIB

3 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Juli 2021

Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:48 WIB
X