Menjelang Porwil Dulongmas, Pendekar Silat Batang Jalani Pemusatan Latihan 

- Rabu, 15 September 2021 | 13:48 WIB
Sejumlah altlet silat Kabupaten Batang mengikuti pusat pelatihan di Kecamatan Bawang.  (dok )
Sejumlah altlet silat Kabupaten Batang mengikuti pusat pelatihan di Kecamatan Bawang.  (dok )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah 22 Pendekar silat Kabupaten Batang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas). 

Dari 22 atlet silat itu merupakan perwakilan dari 11 perguruan silat yang ada Kabupaten Batang. Hal itu disampikan Ketua IPSI kabupaten Batang Danang Aji Saputra di kantor DPRD, Rabu 15 September 2021. 

"Saat ini 22 atlet silat kabupaten Batang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Dulongmas di Kecamatan Bawang," kata Danang Aji Saputra. 

Baca Juga: Young Boys vs Manchester United: Bola itu Blunder, Jesse Lingard!

Alasan dipilihanya pemusatan latihan di Kecamatan Bawang, kata dia, karena Kecamatan Bawang cuacanya mirip Kabupaten Banjarnegara, tempat event silat Dulangmas digelar. 

Dari 11 perguruan silat yang akan memwakili dalam ajang Dulongmas tersebut yaitu Perisai Diri, Merpati Putih, Pagar Nusa dan Tapak Suci Para atlet silat itu akan menjalani pemusatan latihan antara empat hingga lima kali.

"Nantinya nya 22 atlet silat itu akan diseleksi kembali," ujarnya.

Baca Juga: Partai Uji Coba, Mataram Utama FC Tahan Imbang Tim PON NTT

Ia pun menyebutkan ada sekitar 30 nomor yang dipertandingkan di Porwil Dulangmas. Pihaknya pun belum menargetkan medali pada event empat tahunan ini yang akan berlangsung di Kabupaten Banjernegara. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X