Tottenham Kontra Muenchen, Juventus Hadapi Leverkusen di Pertandingan Kedua Liga Champions

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 07:35 WIB
Liga Champions (Istimewa)
Liga Champions (Istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Rangkaian jadwal Liga Champions akan memasuki pertandingan kedua untuk penyisihan Grup A-D, pada Selasa (1/10/2019) malam hingga Rabu (2/10) dini hari WIB. Beberapa pertandingn mempertemukan dua tim besar, antara lain Tottenham Hotspurs bertemu Bayern Muenchen dan Juventus melawan Jerman lainnya Bayer Leverkusen.

Tottenham yang baru kembali ke jalur kemenangan setelah rentetan hasil buruk di berbagai kompetisi selama dua pekan sebelumnya, berpeluang untuk melanjutkan momentum positif mereka saat mejamu jawara Jerman Bayern Muenchen di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

Keduanya sama-sama memasuki pertandingan dengan bekal kemenangan di laga terakhir dalam kompetisi domestik masing-masing. Tottenham mengalahkan Southampton 2-1, sedangkan Muenchen menang di kandang tim promosi SC Paderbornd 3-2.

Hanya saja, jika berkaca pada pertandingan Grup B Liga Champions sebelumnya boleh jadi Muenchen akan memiliki kondisi moral yang lebih percaya diri sebab mereka menang atas Red Star Belgrade ketika Tottenham hanya bermain imbang melawan Olympiakos.

AYO BACA : Liverpool Lawan Arsenal, MU Bertemu Chelsea di Putaran Keempat Piala Liga Inggris

Pertandingan itu selain menjadi adu strategi antara Mauricio Pochettino kontra Niko Kovac juga bakal menyajikan persaingan antara dua penyerang yang dianggap sebagai mesin gol masing-masing kubu, Harry Kane di Tottenham dan Robert Lewandowski di Muenchen.

Sementara itu pada waktu bersamaan Juventus akan menjamu Leverkusen di Stadion Allianz untuk pertandingan kedua Grup D dengan harapan melanjutkan catatan mentereng hanya kalah sekali kalah dalam 21 laga kandang fase penyisihan grup Liga Champions.

Pekan lalu, Leverkusen menderita kekalahan memalukan di hadapan publik sendiri saat menjamu Lokomotiv Moskow dan tentunya tim besutan Peter Bosz ingin memperoleh hasil yang lebih baik demi menyuntik kepercayaan diri di kancah Eropa.

Mereka juga akan datang dengan kondisi moral tinggi setelah menang atas FC Augsburg di kompetisi lokalnya, meski juga bakal disambut Juventus yang sama percaya dirinya menyusul kemenangan atas SPAL di Liga Italia.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Barcelona Pecat Ronald Koeman!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:10 WIB

Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Camp Nou

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:28 WIB

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB
X