Singkirkan Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Tembus ke Final SEA Games 2019

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:59 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay (kiri) saat melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemain Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay (kiri) saat melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MANILA, AYOSEMARANG.COM -- Pada babak semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019), mempertemukan Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar. 

Kedua tim saling berbalas gol, sampai akhirnya waktu normal berakhir, kedudukan imbang.  

Pada babak tambahan yang pertama, Indonesia berhasil membuat skor menjadi 3-2 lewat Osvaldo Haay. Lalu Evan Dimas menambah keunggulan menjadi 4-2 di babak tambahan yang kedua.

Skor 4-2 itu membuat Indonesia keluar sebagai pemenang. Garuda Muda memastikan tempat di final SEA Games 2019.

Pada babak final, Indonesia akan melawan pemenang dari partai semifinal lainnya yaitu Vietnam kontra Kamboja. Laga kedua tim itu akan berlangsung di tempat yang sama usai laga Indonesia vs Myanmar ini.

Kedua tim langsung berinisiatif menyerang satu sama lain sejak pertandingan dimulai. Hingga menit ke-10 Myanmar dan Indonesia ganti-gantian melakukan serangan, meski belum ada peluang berbahaya yang didapatkan.

Timnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit 11. Evan Dimas yang melewati dua pemain Myanmar, melesatkan tendangan jarak jauhnya. Sayang tendangan Evan mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Myanmar.

Menit ke-18, Garuda Muda kembali mendapat peluang emas. Egy Maulana Vikri yang melakukan solo run, berhasil melewati dua pemain Myanmar.

Egy melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang mampu diterima oleh Osvaldo Haay. Sayang, sundulan Osvaldo gagal masuk ke gawang.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA 1: Link Live Streaming Arema FC vs PSIS Semarang

Sabtu, 25 September 2021 | 16:21 WIB

LIGA 1: Link Live Streaming Madura United vs PSS Sleman

Sabtu, 25 September 2021 | 14:43 WIB
X