Hempaskan Wolverhampton 1-2, Liverpool Perkasa di Puncak Klasemen Liga Inggris

- Jumat, 24 Januari 2020 | 06:48 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris Molineux stadium. (Oli SCARFF / AFP)
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris Molineux stadium. (Oli SCARFF / AFP)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Rekor belum terkalahkan Liverpool terus diperpanjang usai mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. 

Pasukan Jurgen Klopp tersebut menang berkat gol  sang kapten Jordan Henderson dan Firmino. Sementara Wolverhampton hanya membalas satu gol lewat Raul Jimenez.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin perkasa di puncak klasemen dengan 67 poin atau unggul 16 poin atas Manchester City (51) di posisi kedua. Sedangkan Wolverhampton masih di urutan tujuh klasemen dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

AYO BACA : Liverpool Semakin Tak Terkalahkan, Setelah Libas Manchester United 2-0

Wolverhampton tampil begitu meledak-ledak hingga 15 menit pertama pertandingan, tapi justru Liverpool yang lebih dulu unggul berkat tandukan Henderson menyambut situasi tendangan sudut pada delapan menit setelah sepak mula.

Tuan rumah berkesempatan membalas lewat trik sepak pojok unik, tapi Matt Doherty menyundul bola melenceng dari sasaran meski tanpa kawalan pemain lawan, demikian dilansir Antara.

Sedangkan Mohamed Salah mengambil keputusan keliru ketika menerima umpan matang dari Sadio Mane, dan jalur tembakannya terlanjur ditutup oleh para pemain Wolverhampton.

Setelah 30-an menit pertandingan berjalan, Mane terlihat kesakitan dan meminta ditarik keluar. Klopp mengabulkannya dan mengirim Takumi Minamino masuk melakoni debutnya untuk Liverpool di Liga Inggris pada menit ke-33.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Camp Nou

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:28 WIB

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB
X