Wali Kota Surakarta Jadi Jaminan Pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung

- Selasa, 11 Februari 2020 | 20:18 WIB
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. (Budi Cahyono)
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. (Budi Cahyono)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menjadi jaminan terlaksananya pertandingan persahabatan Persis Solo kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

Kedua sosok penting di Kota Solo ini memberikan dirinya sebagai jaminan karena pihak Kementerian PUPR tidak memberikan izin penggunaan Stadion Manahan dengan alasan belum diserahterimakan ke Pemkot Surakarta.

 Kepada AyoMedia, Rudy, sapaan karib Wali Kota sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono terkait perizinan pemakaian Stadion Manahan.

AYO BACA : Lawan Persib Bandung, Pelatih Persis Solo Siapkan 2 Tim

“Via telepon saya sudah matur (bicara) ke Bapak Menteri PUPR untuk memohon izin pemakaian pertandingan pada tanggal tersebut (15 Februari 2020), dan kemudian Bapak Menteri izinkan,” kata Rudy, Selasa (11/2/2020), di Solo.

Rudy menyampaikan, selain menjadi ajang pertandingan persahabatan, momen ini adalah ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporternya.

“Mari buktikan selama pertandingan berlangsung kita bisa menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion. Sekali lagi ini tanggung jawab bersama-sama, jaga nama baik Kota Solo karena tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tegas Rudy.

AYO BACA : Percantik Jantung Kota, Wakil Wali Kota Tegal Paparkan Revitalisasi Kawasan Kumuh Siwatu

Terpisah, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menambahkan, surat izin pemakaian Stadion Manahan dikirimkan langsung ke Kantor Kementerian PUPR, Selasa (11/2/2020).

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X