FA Resmi Hentikan Sementara Kompetisi Liga Inggris

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 08:28 WIB
Selebrasi Virgil van Dijk setelah membobol gawang MU (standart.co.uk)
Selebrasi Virgil van Dijk setelah membobol gawang MU (standart.co.uk)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Setelah pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pemian Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif Covid-19, kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 akhirnya juga resmi ditunda hingga 3 April 2020 mendatang.

Seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Inggris, FA, otoritas Premier League telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub-klub, pada Jumat (13/3/2020) malam WIB.

AYO BACA : Pemain Everton Dikarantina Terkait Virus Korona, Skuad Dirumahkan

Hasilnya, lahirlah keputusan untuk menghentikan semua kegiatan sepakbola di Inggris hingga awal bulan depan, mengingat sudah ada beberapa pemain, manajer, maupun ofisial tim yang positif terjangkit Corona.

"FA,  Premier League, EFL, dan Liga Super Wanita FA dan Championship Wanita FA telah sepakat untuk menghentikan semua event sepakbola profesional di Inggris hingga Jumat 3 April (2020)," demikian pernyataan di laman resmi FA.

AYO BACA : Surati Presiden Jokowi, WHO Minta Berlakukan Darurat Covid-19 di Indonesia

"Langkah ini, yang akan terus ditinjau, diambil akibat meningkatnya jumlah klub yang memutuskan mengisolasi pemain dan stafnya karena COVID-19."

"Ini juga berlaku untuk semua pertandingan tim-tim Inggris di setiap level dan semua kompetisi FA, termasuk Piala FA dan Piala FA Wanita, serta pertandingan akademi dan tim muda."

"Keputusan ini diambil berdasarkan peningkatan jumlah isolasi mandiri dan dampak pada fasilitas (sepakbola). Dengan langkah yang diambil semua klub, tidak ada alternatif kecuali mengambil tindakan hari ini. Meski begitu, semua pihak berkomitmen untuk mencoba merampungkan musim (2019/2020) ini dan bekerja sama demi menetapkan opsi yang tepat."

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Camp Nou

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:28 WIB

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB
X