Kisruh Petinggi PSSI dan PT LIB, Begini Reaksi Menpora

- Rabu, 29 April 2020 | 07:06 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau langsung venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Jayapura, Papua, Kamis (13/2/2020). (Dok Menpora).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau langsung venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Jayapura, Papua, Kamis (13/2/2020). (Dok Menpora).

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Terkait isu tidak sedap yang sedang menerpa para petinggi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya angkat bicara. 

PT LIB tengah mengalami kisruh internal terkait kabar pengangkatan anak kandung Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manager PT LIB.

Pengangkatan itu menimbulkan kegaduhan di internal PT LIB yang menilai bahwa Cucu melakukan praktik nepotisme kepada anggota keluarganya.

AYO BACA : PSSI Disiram Dana Segar Rp7,7 Miliar dari FIFA

Sedangkan di PSSI, persoalan itu datang dari pengangkatan Maaike Ira Puspita yang merupakan adik ipar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PSSI.

Tak pelak hal ini menimbulkan kegaduhan dalam dunia sepak bola Indonesia. Melihat hal ini, Menpora, Zainudin Amali angkat bicara yang menilai pemerintah tidak akan ikut campur.

"Ya itu urusan internal mereka, kita (pemerintah) tidak bisa ikut campur," kata Zainudin Amali, Selasa (28/4/2020).

AYO BACA : Susah Imbas Wabah Korona, Aa Gym: Rezeki Allah yang Mengatur

Selain itu, Zainudin menilai bahwa PSSI akan mampu mengatasi seluruh persoalan internal yang ada dalam tubuhnya sendiri maupun di PT LIB.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Barcelona Ingin Datangkan Juergen Klopp ke Camp Nou

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:28 WIB

LIGA 2: Ini Daftar Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB
X