PSSI Susun Protab Kesehatan, Kompetisi Bakal Kembali Digelar

- Kamis, 4 Juni 2020 | 07:47 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (goal)
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (goal)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PSSI mengklaim sudah mempunyai Prosedur Tetap (Protap) kesehatan Covid-19 jika Liga 1 2020 kembali digelar pada bulan September atau Oktober mendatang.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, protap yang disusun oleh PSSI mengadopsi arahan sejumlah pihak, di antaranya FIFA.

Selain FIFA, ada juga Kementerian Kesehatan (Kemenkes), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Nantinya, protap tersebut akan segera disebar kepada para peserta kompetisi dan juga pihak terkait lainnya.

AYO BACA : Kisruh Petinggi PSSI dan PT LIB, Begini Reaksi Menpora

"Kami sudah ada protap kesehatan Covid-19 mengadopsi arahan dari FIFA, dari Kemenkes dan Kemenpora. PSSI sudah punya, sudah dibukukan dan itu akan dibagikan kepada klub, termasuk suporter, juga untuk kepentingan timnas kita," kata Yunus, seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (4/6/2020).

Salah satu isi dalam protap tersebut adalah tes kesehatan yang dilakukan sebelum melakulan pertandingan.

"Misalnya klub away ke Samarinda, ini apabila nanti ada home dan away yah. Sampai di Samarinda saat di pesawat naik bus, lalu ke hotel, lalu rapid tes, setelah rapid tes dinyatakan aman dan memiliki rekomendasi dari tim medis itu yang ke lapangan untuk main. Salah satu contohnya ya," jelasnya.

AYO BACA : Kemendikbud Pastikan Tak Ada Kenaikan Uang Kuliah saat Pandemi

"Jika nanti ada yang hasilnya positif, nggak bisa main dan ini harus jelas, tentu dia harus dikarantina," tambah pria yang juga Ketua Aspov Kalimantan Timur itu.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

9 Klub Liga 1 Lolos Lisensi Klub AFC 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:39 WIB

Bukayo Saka Jadi Korban Laga Arsenal Vs Crystal Palace

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:38 WIB

Menanti Solksjaer Out dari Manchester United

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:07 WIB
X