PSSI Bahas Liga 1 dan Piala Dunia U-20 dengan Kemenpora

- Kamis, 11 Juni 2020 | 21:54 WIB
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. [Suara.com/Arief Apriadi]
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. [Suara.com/Arief Apriadi]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Rencana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 telah dibicarakan oleh PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi serta Direktur Teknik Indra Sjafri diterima oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di Gedung Kemenpora, Kamis (11/6/2020).

Gatot menjelaskan Kemenpora tidak mau ikut campur lebih jauh karena kompetisi adalah ranah PSSI.

Selain rencana restart-nya Liga 1 2020, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 juga dibahas dalam pertemuan ini. 

Yang pertama, mereka melapor tentang update kegiatan PSSI karena ini baru pertama kali ketemu Pak Yunus setelah ada pergantian sekjen (PSSI). Kami biasanya hanya (kominikasi) lewat WhatsApp, kata Gatot saat ditemui di Gedung Kemenpora, Kamis (11/6/2020).

Yang kedua, mereka melapor persiapan rencana kembali menggulirkan kompetisi. Kami sampaikan kompetisi ini ranahnya cabor (cabang olahraga) dan itu terserah PSSI. Namun, protokol kesehatan itu hukumnya wajib! tegas pria berkacamata itu.

Yang ketiga, membahas soal persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20. Kita sudah kehilangan waktu cukup panjang, PSSI harus melakukan percepatan. Dan kalau masalah anggaran, kami akan membantu selama tersedia di kami dan dengan ketentuan yang berlaku, jelas Gatot. 

Gatot menjelaskan, Kemenpora memang tidak akan ikut campur lebih jauh soal rencana PSSI kembali menjalankan Liga 1 dan 2 2020.

Yang jelas, Gatot hanya meminta kepada PSSI untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterbitkan oleh pemerintah. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X