Imbang Lawan AC Milan, Juventus Tetap Lolos ke Final Coppa Italia

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 08:11 WIB
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) membawa bola ditempel oleh gelandang AC Milan Diego Laxalt di semifinal Coppa Italia di Allianz stadium, Turin. Miguel MEDINA / AFP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) membawa bola ditempel oleh gelandang AC Milan Diego Laxalt di semifinal Coppa Italia di Allianz stadium, Turin. Miguel MEDINA / AFP

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Dalam laga semifinal leg kedua di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB, Juventus bermain imbang 0-0 dengan AC Milan.

Hasil tersebut tetap membawa Si Nyoya Tua -julukan Juventus- melaju ke final Coppa Italia karena menyimpan keunggulan gol tandang dari semifinal leg pertama yang berakhir imbang 1-1 saat dimainkan pada 13 Februari silam, demikian catatan laman resmi Piala Italia.

Pertandingan semifinal Coppa Italia itu merupakan pertandingan profesional pertama yang dimainkan di Italia setelah seluruh kegiatan olahraga di negara tersebut ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi Covid-19.

AYO BACA : Serie A Italia Resmi Berlanjut Mulai 20 Juni

Di final, Juventus akan ditantang Napoli atau Inter Milan yang baru akan bermain pada Sabtu (13/6) malam. Pertandingan final akan dimainkan empat hari kemudian yakni pada Rabu (17/6) di Stadio Olimpico, Roma.

Sebelum pertandingan semifinal dimulai, dilakukan kegiatan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban jiwa yang meninggal karena COVID-19 serta tepuk tangan bagi para petugas kesehatan. Milan mengenakan kaus pemanasan bertuliskan "Black Lives Matter," sedangkan kaus para pemain Juve bertuliskan "No to racism."

Juventus mendapat hadiah penalti pada menit ke-16, setelah wasit Daniele Orsato melihat VAR dan memutuskan bahwa tangan Andrea Conti mengenai bola di kotak terlarang.

AYO BACA : Model ABG Jadi Korban Pencabulan Fotografer di Bojonegoro

Christiano Ronaldo mencetak gol penalti pada semifinal leg pertama, namun kali ini ia tidak dapat melakukannya karena sepakannya sebagai algojo membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X