Valentino Rossi Gabung Petronas Bawa Serta Sang Mekanik

- Minggu, 14 Juni 2020 | 09:31 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menghadiri konferensi pers MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (14/11/2019). [AFP/Jose Jordan]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menghadiri konferensi pers MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (14/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

AYOSEMARANG.COM-- Valentino Rossi merapat ke tim Petronas Yamaha SRT. Ia juga bakal membawa serta sang mekanik kepercayaannya. 

Kabar Rossi bergabung Petronas bukan isapan jempol belaka. Bahkan, sejumlah orang mengklaim kalau negosiasi The Doctor dan Petronas telah menemukan titik terang.

Memang sebelumnya, bos Petronas Razlan Razali mengaku kalau diskusi dengan pembalap bernomor 46 ini berjalan alot. Hal ini disebabkan karena permintaan The Doctor yang terlalu banyak.

Banyak pihak yang harus dilibatkan dalam diskusi itu. Tak cuma Rossi, tetapi juga pihak lain seperti sponsor dan mekanik yang harus dibawanya ke Petronas.

Bahkan, Lin Jarvis sendiri pun mengakuinya kalau The Doctor bakal membawa mekanik yang selalu setia menemani selama berkarir.

Kami sudah mendiskusikan teknisi mana yang bisa menemani Valentino dengan tim SIC (Petronas Yamaha SRT; red), ucap Lin Jarvis dikutip dari Motosan.es.

Menurutnya, perpindahan kru tim adalah hal yang wajar di dalam MotoGP dan juga balap motor lainnya.

Bagian dari tim akan mengikuti pembalap ketika ia berganti tim. Topik ini belum dibahas secara rinci. Ini sangat awal sebelum balapan pertama. Tetapi saya membayangkan beberapa orang akan pergi bersama mereka, tambahnya.

Meski Lin Jarvis tidak bisa memastikan ujung negosiasi akan seperti apa nantinya, namun dirinya tetap berharap kalau Rossi tetap mengikuti balap di MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X