TC Timnas Tunggu Program dari Tim Pelatih

- Selasa, 16 Juni 2020 | 13:37 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [Laman resmi PSSI]
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [Laman resmi PSSI]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Program Pemusatan Latihan alias Training Camp (TC) saat ini masih menunggu program dari tim kepelatihan Timnas Indonesia. Demikian disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Sebelumnya, PSSI berencana akan membuat TC tim nasional pada Juli mendatang. TC awalnya akan dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 lebih dahulu, yang kemudian akan disusul oleh tim nasional senior, namun rencana ini bisa saja berubah.

Pasalnya, jadwal terbaru yang melibatkan timnas senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah keluar. Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Sementara Timnas Indonesia U-19 juga akan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Kedua event ini bisa dibilang hampir bersamaan terselenggaranya.

Oleh karenanya, Indra masih menunggu program dari tim pelatih timnas Indonesia, mana yang lebih dahulu untuk melakukan TC. Setelah itu, baru PSSI akan mempelajarinya.

Saat ini kami dari departemen teknik sedang menunggu program terbaru dari tim kepelatihan Timnas Indonesia untuk masalah pemusatan latihan ini, kata Indra Sjafri ketika dihubungi.

Karena dengan adanya jadwal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru, sudah pasti akan ada perubahan. Apakah nantinya TC senior terlebih dahulu atau tetap dengan Timnas Indonesia U-19, tambahnya.

Sejauh ini, Timnas U-19 sedang menggelar TC virtual sejak 14 Mei 2020 lalu. TC ini dipantau langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X