PSSI Pastikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

- Jumat, 19 Juni 2020 | 13:55 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua dari kanan). (Laman resmi PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua dari kanan). (Laman resmi PSSI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 dipastikan bakl berlanjut pada bulan September atau Oktober 2020. 

Dipastikannya kompetisi kembali dilanjutkan lagi setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) secara virtual, Rabu (17/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan 2 dihentikan sejak Maret lalu karena adanya pandemi Covid-19. Namun, kini PSSI sudah memastikan bakal kembali melanjutkan kompetisi yang sudah tertunda, meski belum ada jadwal pastinya.

AYO BACA : PT LIB Nyatakan Siap Lanjutkan Liga 1 2020

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

"Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan 2, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Kedua organisasi itupun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan.

AYO BACA : 3 Nama Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Dr Kariadi Salah Satunya

PSSI juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini. PSSI memastikan kompetisi yang dijalankan nanti akan sesuai dengan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

LIGA INGGRIS: Newcastle VS Leeds United Imbang 1-1

Sabtu, 18 September 2021 | 06:58 WIB
X