Piala Asia U-16, Bima Sakti: Lawan Berat Jadi Tantangan Timnas

- Jumat, 19 Juni 2020 | 15:00 WIB
Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)
Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memandang Timnas U-16 yang tergabung di grup D Piala Asia U-16 2020 sebagai sebuah tantangan. Menurutnya, perlu persiapan matang sebelum berlaga di kejuaraan tersebut.

Sebagaimana diketahui, hasil drawing Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D. Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Bahrain. 

Di Grup D, Timnas U-16 akan menghadapi lawan-lawan hebat yaitu Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

AYO BACA : PT LIB Nyatakan Siap Lanjutkan Liga 1 2020

Sebagaimana diketahui, Jepang sudah tiga kali menjuarai Piala Asia U-16. Sementara Arab Saudi sudah merasakan angkat trofi sebanyak dua kali.

Kemudian Tiongkok adalah pesaing terberat Timnas Indonesia U-16 saat melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-16 beberapa waktu yang lalu. Di mana pertemuan kedua tim berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tapi yang pasti ini jadi tantangan buat kita dan ya kita harus persiapkan mental kita, fisik, lalu strategi dan taktik untuk melawan mereka gitu, kata Bima Sakti.

AYO BACA : PSSI Pastikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Bima mengaku mulai mempelajari kekuatan lawan-lawannya tersebut. Meski tidak berhadapan secara langsung, mantan pemain Timnas Indonesia itu membandingkannya dengan tin yang levelnya bisa dibilang sama.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X